The Liebster Award 2014 is on!

 

Image

Jadi gini, lima hari yang lalu saya dapet notifikasi email dari postingan blog terbarunya Adham tentang Liebster Award 2014. Yaaa saya memang pernah dengar Award ini sih sebelumnya, tapi nggak ‘ngeh’ ini adalah ajang blog berantai sesama blogger (ya setidaknya menurut saya seperti itu).  Ternyata nih Adham mencantumkan nama blog saya dalam postingannya itu.

Sebelum saya lanjut, saya berterima kasih dulu pada Adham yang telah melibatkan saya dalam Award ini (berasa gimanaa gitu bilang ‘Award’) aikaikaik xD -bows down to Adham-

Ehm, mulai dari mana ya? Ketentuan dari The Liebster Award dulu aja ya:

1. Kalau nama blogmu di-summon blogger lain, berarti kamu terlibat dalam The Liebster Award. SELAMAT!

2. Berterima kasihlah pada blogger yang sudah men-summon blogmu.

3. Pasang logo The Liebster Award dalam postingan blogmu.

4. Share 11 hal yang kamu rasa patut orang lain untuk tahu. Menarik? Memalukan? Menginspirasi? Mau promosi? Bebas (promosi buku yang baru terbit, misalnya loh yaa -_-)

5. Jawab 11 pertanyaan yang dari blogger lain yang men-summon blogmu.

6. Ajukan 11 pertanyaan untuk 11 blogger-blogger lain.

 

Gampang kan? Kenapa sebelas? Saya kurang tahu. The Liebster Award tahun-tahun sebelumnya juga sama, 11 pertanyaan, 11 jawaban, 11 blog lain…gitu.

 

Dimulai dari 11 hal tentang Shelly Fw:

1. Mempunyai panggilan masa kecil seldut atau Shelly gendut -_- dan dulu itu waktu SD saya tukang cubit, jambak (jangan ditiru deh pokoknya)

2. Shelly Fw itu nama pena. Fw itu saya singkat dari nama belakang ‘Ferawati’.

3. Mulai menulis sejak tahun 2011 (padahal bohong).

4. Karya-karyanya belum banyak. Belum ada novel yang saya terbitkan, melainkan cerpen.  Salah satunya yaitu cerpen saya dalam buku antologi Dongeng Patah Hati terbitan Gagasmedia. Pernah juga cerpen saya dimuat majalah Semarang yang cover-nya JastinbibernggakbangetyaAllahtolooooooooong >,< Terus cerpen-cerpen saya juga pernah dua kali menang dalam sebuah forum kepenulisan di suatu blog (sekarang udah nggak ada :c)

5. Bicara mengenai novel, rencananya akan kembali digarap setelah novel akademis (tugas akhir) selesai. Sebenarnya itu novel yang udah lumutan dan karatan, tapi saya bakal coba untuk memperbaiki. Oya, doakan saya lulus tahun ini yaaaaa c: dan mendapat pekerjaan yang sesuai amieeen.

6. Menulis cerita di wattpad juga. Yang satu humor-metropop yang satu teen fiction-fantasi-misteri-humor (campur-campur), terus satu lagi postingan random bahasa Inggris yang nggak jelas. Kurang rakus gimana coba seorang Shelly Fw?

7. Mempunyai aura berwarna kuning (jangan langsung dipercaya, saya sendiri masih belajar baca aura hahahahahaha).

8. Paling suka lagu Coldplay-Clocks c: lagu-lagu lain yang saya suka kebanyakan lagu ciptaan musisi dari UK c: The Beatles, Mumford & Sons, Muse, Coldplay, You Me At Six, 1D (hal apapun yang berbau UK pasti saya embat kok).

9. Pernah foto bareng Fedy Nuril (ini PENTING!)

10. Nggak bisa hidup tanpa kucing, begitu juga sebaliknya. Buktinya di rumah saya selalu ada aja kucing.

11. Suka eh, salah. CINTA banget sama angka ganjil. Saya selalu merasa beruntung kalau berpegang pada angka ganjil. Nomor ponsel saya juga tiga digit paling belakang ganjil. Entahlah. Malah di kepala saya tahun 2014 juga tahun ganjil  2+0+1+4= 7 TUJUH! Angka ganjil kan? Coba sana gugel Allah menyukai angka berapa, ganjil kan? Coba hitung berapa Asmaul Husna. 99 kan? Angka ganjil juga kan? Coba hitung—-

 

Tetoooooooooot!

Enggak akan abis kalau saya mengandarkan keistimewaan angka ganjil. Subhanallah sesuatu pokoknya xD

 

Berikut jawaban saya untuk  11 pertanyaan dari Adham:

  1. Apa kenangan masa kecil yang paling berkesan buatmu? Waktu lebaran sekitar sepuluh tahunan yang lalu. Pokoknya setiap Hari Idul Fitri waktu saya SD tuh semua keluarga besar kumpul, bikin kue lebaran bareng ibu-ibu (bibi dan uwak-uwak). THR juga nominalnya wuuuuh..oh wait. Was i this mercenary at that time?
  2. Siapa karakter fiktif favoritmu? (Boleh dari film, buku, dll) Errrrr dari film aja ya? Karakter-karakter yang diperankan oleh Michelle Rodriguez. Mean streak. Tough. Dope. Exotic. Hampir di semua film dia kebagian peran yang seragam sih (Fast Furious, Machete Kills, Avatar, SWAT) Kalau dari novel yaitu karakternya Josephine Alibrandi dalam novel karya Mellina Marchetta yaitu Looking For Alibrandi. Lho kok saya suka karakter ‘cewek tsundere’? Ha. Entah.
  3. Kalau kamu bisa jadi superhero, kekuatan apa yang ingin kamu miliki dan apa nama superhero yang kamu pilih? Nggak muluk-muluk. Black widow-spider-bat-iron-woman #laludirajammassa
  4. Apa guilty pleasure terbesarmu? Procast, dude. Hidup Procashittination uuyeee!
  5. Apa phobia yang kamu derita? Nggak tau tuh. Paling OCD doang. Nggak bisa cuci tangan satu kali, melainkan berkali-kali -_-
  6. Apa adiksi yang kamu derita? Hari gini nanya adiksi apa? Internet lah! Okeoke. Mari lebih spesifik lagi. Adiksi makan keripik. Apalagi kalo cemilan asin. Sukaaaaaaaaaaaaa banget.
  7. Apa fetish yang kamu derita? Tidak apa-apa, tidak apa-apa. Saya tahu maksud Anda xD Spanish guy getish, British-accent guy fetish uups….
  8. Bagian tubuh manusia mana yang menurutmu paling sensual? Eng…perut?
  9. Kalau kamu hendak merampok bank lalu kabur dengan keren dengan mobil sport ala film-film Hollywood, lagu apa yang akan kamu setel sebagai pengiringnya? 2 Chainz feat. Wiz Khalifa-We Own It (Hip-hop all the way).
  10. Kalau kamu ditangkap kemudian dijebloskan ke penjara tapi boleh membawa satu judul buku, buku apa yang akan kamu bawa? Sama kayak jawaban Mbak Yume deh. Al-Qur’an. Muahahahaaaa…
  11. Kesalahan terbesar apa yang pernah kamu lakukan dalam hidupmu—selain membuang-buang waktu untuk mengikuti award ini? Pertama, award ini buat saya worth it kok :3 Kedua, kesalahan terbesar saya adalah setiap saya membuang-buang waktu.

 

Pertanyaan saya untuk 11 blogger lainnya/Here are 11 questions to the next nominees :

1. Nama panggilan apa yang paling cocok dengan kalian/What nickname really suits you?

2.  Kalian pemberontak atau pengikut aturan? Jelaskan! (kayak soal ujian sekolah aja) /Are you a rebel or a royal person? Tell me why!

3. Seorang anak menghampiri kalian dan memanggil kalian ‘Mama/Papa’ apa yang akan kalian lakukan?/A child running into you and call you ‘Mom/Daddy’. What  would you do?

4. Mengapa semut tidak diabetes?/ (random question) Why ants don’t get diabetes?

5. Apa lirik favorit kalian?/ What’s your favorite song lyrics?

6. Fantasy or science fiction?

7. Kalau kamu bisa menciptakan sebuah tren (musik, fashion, atau hal lain) tren apakah itu?/If you could make a trend (music, fashion, or anything) what trend that would be?

8.  (langsung bahasa Inggris aja ya) What’s the biggest prank you’ve done to your friend?

9.  (ini juga langsung b inggris aja) If you could write a song, what song that would be about?

10. Hal terakhir apa yang membuat kalian tertawa?/What’s the last thing that made you laugh?

11.  Kalau kalian mendapati hewan peliharaan kalian bicara, kira-kira mereka bicara apa?/If your pet could speak, what would they say?

 

Berikut adalah 11 bloggers yang akan meneruskan award ini /11 bloggers i nominated are…. -drumsroll-

 

1. Debora

2. Dessy

3. Ka Gema

4. Xeno

5. Bradley

6. Gypsyess

7. Dyah

8. Rachel

9.  Mou

10. Caca

11. Ayu

 

C: Kalian nggak perlu menjawab pertanyaan ini dengan bhs. Inggris lho ya xD Pertanyaan bhs Inggrisn itu krn ada bbrp blogger yang emang bukan orang Indonesia

 

Ciao!

 

 

 

 

 

Advertisements

2 thoughts on “The Liebster Award 2014 is on!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s