Dinar vs Si Kembar

DVSK-coVer_5副本 ‘Gue bener-bener nggak ngerti. Pertama, Bayu nggak bisa baca pikiran Nate dan Finn. Kedua, mereka tinggal satu apartemen sama gue. Ketiga, keempat, kelima, dan seterusnya apalagi?’ – Dinar. 

Yap! Kata-kata di atas adalah kutipan dari cerita Dinar vs Si Kembar. Cerita ini pertama kali diposting oleh akun wattpad @shellyfw (saya sendiri) di Wattpad tahun 2014 silam (dan entah kenapa baru saya perkenalkan lewat blog ini sekarang xD) Jadi ini emang cerita yang lagi saya tulis di dunia oranye (masih on-going, total keseluruhan chapter cerita DVSK sejauh ini ada 20 chapter). BELOM BACA? Baca, dong :3 Kebetulan saya butuh banget saran dan masukan untuk cerita itu. Oke. Gak adil kalo saya memperkenalkan cerita ini tanpa menjelaskan isi cerita. “Tentang sesuatu di balik pertemuan, kejanggalan di balik pertemanan, rahasia masa lalu yang masih terpendam, dan rencana di balik kepolosan antara cewek tangguh yang jago bela diri bernama Dinar Teresia dan Si Kembar yang terkesan baik dan polos.”  

Nah. Itu deskripsi cerita DVSK. Untuk genre cerita ini sendiri selain teen fiction ya paranormal. Ya, paranormal. Maksudnya ada unsur sixth sense gitu. Kalau kalian pikir ada satu tokoh yang bisa ‘membaca masa depan’ di cerita ini, kalian nggak salah, kok. Emang di cerita ini ada satu tokoh yang punya kelebihan seperti itu, ada juga yang bisa baca pikiran orang lain, dan ‘kelebihan’ lainnya. Satu tambahan lagi, ada unsur  ‘dark’ juga dalam cerita ini.

Alhamdulillah cerita ini udah sampai 7.000 kali dibaca. Saya nggak pernah matokin target pembaca, sih. Kalaupun pembacanya sedikit, tapi  pembaca sangat mengapresiasi cerita DVSK aja saya udah bersyukur banget. Balik lagi ke cerita. Setting cerita ini adalah Kota Jakarta. Kenapa Jakarta? Sengaja. Emang ini cerita teen-fiction yang metropolitan banget dengan bahasa gue-lo (saya awalnya bukan penganut penulis dengan bahasa gue-lo dalam bercerita) dan khusus untuk cerita ini saya yah…akhirnya memutuskan untuk bercerita dengan gaya tersebut. Full bahasa nggak baku? Nggak juga. Si kembar Nate dan Finn yang merupakan murid pindahan dari Irlandia terkadang bicara menggunakan bahasa baku (maksudnya si kembar bicara bahasa Inggris, yang dalam cerita sengaja disajikan dalam bahasa Indonesia baku) sekaligus sebagai pembeda aja. Nggak semua dialog menggunakan bahasa nggak baku. Jadi, jangan kaget kalau nemuin bahasa baku di tengah cerita DVSK. Oke?

Ah, sinopsis. Hampir lupa. Hehe. Sinopsis cerita DVSK

Dinar Teresia adalah gadis yatim piatu. Orang-orang di sekitar Dinar mengenalnya sebagai gadis yang istimewa. Tatapan adalah senjatanya untuk melumpuhkan lawan. Siapapun yang mempunyai kenangan kelam akan dapat dengan mudah ia kalahkan. Ia percaya, suatu saat nanti kekuatan yang ia miliki akan menyelamatkannya dari bahaya yang mengancam. Tanpa ia sadari, ia telah dikuasai oleh obsesinya sendiri: mengalahkan lawan.  Bagaimanapun Dinar Teresia juga ingin menjalani hidup seperti gadis normal. Ia akhirnya sadar selama ini kekuatan yang ia miliki semakin menarik Dinar dalam jeratan obsesi, bukan ambisi. Di tengah usaha Dinar untuk berubah demi mengubur obsesinya itu, takdir mempertemukan Dinar dengan si kembar bernama Nate dan Finn.  Awalnya, Dinar mengira Nate dan Finn hanyalah dua cowok ramah yang gemar menghibur orang lain. Ramah, baik, dan polos. Tidak pernah terlintas dalam benak Dinar untuk mewaspadai Nate dan Finn hingga akhirnya Dinar menyadari hal-hal yang tak pernah ia duga sebelumnya. Selain Bayu (sepupu Dinar) tidak bisa membaca pikiran Nate dan Finn, Dinar juga harus menerima kenyataan bahwa ia dan si kembar ternyata tinggal di apartemen yang sama. Terdengar sepele dan seperti kebetulan, memang. Tapi bagaimana jika keganjilan itu terus berlanjut? Keganjilan yang lama kelamaan membuat Dinar yakin bahwa Nate dan Finn mengetahui tentang masa lalunya dan tengah merencanakan sesuatu terhadapnya. Haruskah Dinar membaca masa lalu Nate dan Finn untuk mengetahui jawabannya?  === “Apa lo bakal tetap percaya pada orang yang nggak pernah berhenti membuat lo curiga?”  

Kira-kira begitulah sinopsis cerita DVSK. Mengenai karakter Dinar yang tangguh sendiri sebenernya cenderung ke arah tomboy dan keras kepala. Kelebihan yang dimaksud? Membaca masa lalu lawan. Bahkan hanya dengan kontak mata cewek itu bisa ‘membangkitkan masa lalu’ orang yang ia tatap. Nah, itu mengenai Dinar. Gimana kalo Nate dan Finn? Apa si kembar juga punya ‘kelebihan’? Dan apa rencana Nate dan Finn terhadap Dinar? Kalo penasaran langsung aja baca cerita DVSK di sini! Hehe Kalau page di facebook ada di beranda blog :3 Salam misteri

-Shelly Fw-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s