(Quick Review) Alter Ego: Nayla VS Setengah Jiwanya

19712641

Judul : Alter Ego: Nayla VS Setengah Jiwanya

 
Penulis : Rani Puspita
 
Penerbit : PT. Lintas Kata
 
Tebal : 228 hlm

 

Sinopsis:

Bahagia dirasakannya, kehilangan pun dihadapinya. Namun, apakah disebut takdir jika orang yang disayanginya satu per satu meninggalkannya. Bahkan saat menemukan cintanya, ia pun kehilangannya. Secara tidak sadar “sesuatu” telah mengubah dirinya sejak kecil. Ia pun bergelut dengan separuh jiwanya, berusaha memahami dirinya sendiri di antara masa suram. Dan di antara masa suram, masih ada seseorang yang rela menjadi bagian dalam hidupnya. Rela memberikan hal yang selama ini tidak dimilikinya. Nayla, seorang gadis remaja yang belajar untuk mengetahui siapa yang benar-benar ada untuknya. Ia juga belajar memahami bahwa ia dapat memilih untuk menjadi bahagia.

(Psst! Ini novel adalah hadiah GA dari Shafira. Coleh Shafira, ah xD)
 
Sebenarnya ini udah saya review di goodreads, sih. Hehe. Di review saya itu, saya bilang kalo itu quick review dulu. Kesannya saya akan memberi review lengkap kan, ya. Hehehe. Masalahnya, saya takut malah oot alias out of topic kalau membahas panjang lebar. Jadilah saya copas review saya itu ke sini, ya. Hehehe.

 

screenshot_2016-08-01-12-14-57-136.jpeg

Review :

Diksinya oke punya. Untuk novel psikologi memang cocok banget dipadani dengan diksi ringan, apik, dan bermakna.

Bila hanya ada keindahan di dunia ini, maka tak ada hati yang berusaha sabar dan ikhlas. Bila setiap keinginan manusia menjadi nyata, mungkin tak ada hati yang berusaha mendekat kepada Tuhannya dengan sejuta doa dan harapan. Bila setiap rencana manusia berjalan lancar, maka mereka tidak bisa belajar bahwa kecewa itu menguatkan. Hlm. 106-107

Yg kurang mungkin settingnya, maksud saya latar tempat. Di kota mana Nayla tinggal? Bandung? Bekasi? (Yg jelas memang bukan di Jakarta krn Guntur kan pindahan dr Jakarta) apa saya terlalu hanyut baca novelnya sehingga melewatkan info ini di novel? :v

Selebihnya, saya suka. Cerita ini recommended utk yg suka novel psikologi 😀

 

 

 

Leave a Reply

