Quick Review Novel : Lelaki Harimau

23012658

Judul : Lelaki Harimau (English version: Man Tiger)

Penulis : Eka Kurniawan

Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama

Tebal : 172 halaman

 

Bulan Juni lalu, saya iseng ikut giveaway di blog-nya kak Henny. Hadiahnya berupa voucher untuk beli buku di SCOOP. Eh, alhamdulillah saya menang xD langsung deh saya eksekusi untuk beli novel Lelaki Harimau hehehe. Terima kasih ka Henny, terima kasih juga SCOOP :* 

Review novel ini juga udah saya post di Goodreads di sini. Seperti biasa, rasanya ada yang kurang aja kalau review itu gak disebarkan di blog saya. 

 Jadi, ini review saya (sama dengan review saya di GR, sih)

Harimau itu putih serupa angsa, ganas sebengis ajak. – hlm. 39

Saya ingat perkataan teman saya. Katanya, suatu novel dapat dikatakan bagus bila berhasil membuat pembacanya mengumpat-umpat. Maksudnya mengumpat karena saking keren dan bagusnya, ya. Dan memang ini novel memang membuat saya mengumpat-umpat bahkan sejak saya membaca sinopsis novel ini. Ada beberapa bagian yang paling saya suka, terutama bagian Margio dan harimaunya, lalu kelahiran Marian.

Dan ini,

“Lihatlah, Komar.” gumam Mario, “Wajahnya terkutuk sangat bahagia.” – 152

Satu lagi, yaitu penyampaian cerita yang smooth. Baru kali ini saya menemukan cerita tanpa separator (maksud saya, hanya ada pemenggalan tiap bab dan selebihnya adalah narasi yang berkesinambungan). Mana tiap babnya bisa sampai berpuluh-puluh halaman pula. Good job buat penulisnya.

Leave a Reply

