Review Novel Holy Mother (Spoiler Alert)

32450412

Judul : Holy Mother

Penulis :  Akiyoshi Rikako

Penerbit : Haru

Penerjemah :  Andry Setiawan

Rating on Goodreads : 4.38/5

Rating dari Shelly Fw : 5/5

Sinopsis: Terjadi pembunuhan mengerikan terhadap seorang anak laki-laki di kota tempat Honami tinggal. Korban bahkan diperkosa setelah dibunuh.

Berita itu membuat Honami mengkhawatirkan keselamatan putri satu-satunya yang dia miliki. Pihak kepolisian bahkan tidak bisa dia percayai.

Apa yang akan dia lakukan untuk melindungi putri tunggalnya itu?

===

Novel ini sampai di tangan saya setelah saya memenangkan giveaway di akhir bulan November. Alhamdulillah buku ini juga ber-TTD (yay) terima kasih, Kak Tiara dan Penerbit Haru :*

Karena novel ini tentang per-ibu-an, saya akan bilang novel ini adalah ibunya novel mystery-crime. Menurut saya sih begitu, karena trik-trik kepenulisannya kelewat perfectuntuk ukuran novel misteri (misterinya berlapis, lho). Twist? Jangan tanya. Ada banyak! Ending? Mengejutkan! xD Bukan cuma misteri, novel ini juga punya jiwa suspense yang mantap. Di luar itu, ‘keunikan’ pembunuhan yang terfokus di sini adalah kelembutan di balik sebuah kesadisan (nggak kebalik, kan? Hahaha). Serius, deh. Yang udah baca novelnya pasti ngerti. Hehe.

Pokoknya meskipun novel ini tipis, tapi benar-benar menyuguhkan apa-yang-pembaca-butuhkan. Ilmu? Terdapat penjelasan tentang medis bidang kandungan. Perjuangan? Apa yang dilakukan Honami sampai akhirnya bisa hamil itu benar-benar membuat saya kagum dan terharu. Hiburan? Ada, dan saya suka selera humor Tanizaki. Diksi? Ringan dan sangat mengalir. Ketegangan? Tentunya ada. Alur? Maju-mundur dan disusun sangat apik serta rapi. Bahasa terjemahan? Nggak ada masalah sama sekali. Kekecewaan karena salah memprediksi? Saya sih berkali-kali, bisa dibilang empat kali malah hahahaha (padahal sudah sehati-hati mungkin supaya nggak salah prediksi, eh salah juga) terutama tentang Makoto yang ternyata bukan laki-laki, melainkan perempuan xD tapi Makoto ini cewek maskulin dan keren, sih hehe.

Rasanya juga sulit untuk menentukan bagian favoritku, karena hampir semua bagian dalam novel ini aku suka hehehe.

Sekian review saya. Oya, kak Akiyoshi ini juga pencinta kopi luak Indonesia karena memang diungkit tentang kopi luak di halaman 11 novel ini. Saya harap suatu saat nanti saya bisa ngopi luak bareng kak Akiyoshi (yaa namanya juga berharap wkwkwk) HIDUP KOPI LUAK INDONESIA! xD

 

Review Shelly Fw di Goodreads bisa dilihat di sini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s